Perlu Berjuang

Halo, apa kabar?

Dimanapun kamu sedang membaca ini, aku berharap semoga kamu dalam keadaan baik-baik saja dan tidak pernah lupa untuk bersyukur.

Apapun yang terjadi, jangan pernah berhenti dalam berjuang ya, tidak masalah jika suatu saat kamu gagal, sebab gagal adalah salah satu bagian dari proses berjuang.

Jangan pernah menyerah ya!

Tutup telingamu dan segera menjauh dari orang-orang yang hanya bisa berkomentar sesuka hati, semakin kamu mendekatkan diri dengan mereka, maka semakin kamu tertekan karena mendengar ucapan yang keluar dari mulut manis yang mereka miliki itu.

Aku tahu ada saat dimana kamu merasa dunia ini tidak pernah berpihak padamu, ingin rasanya kamu mengakhiri dunia, dan kamu merasa semua yang kamu kerjakan sia-sia.

Jika kamu sudah melewati masa terpuruk itu, aku ucapkan selamat karena kamu berhasil mengubah pola pikiran kamu dengan mengatakan pada diri sendiri bahwa kamu pasti bisa melewati semua ini.

Untukmu yang sedang terpuruk atau tidak punya lagi motivasi untuk hidup, aku berharap semoga tulisan ini dapat memberimu suatu pemahaman, bahwa sebesar apapun masalah yang kamu hadapi, itu masih belum seberapa bila dibandingkan dengan masalah orang-orang yang keadaannya ada di bawahmu.

Bergabunglah dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama denganmu, dengan begitu, kamu akan termotivasi dan bangkit untuk berjuang hingga kamu bisa meraih pencapain yang kamu inginkan.

Teruslah berjuang, berjuang, dan berjuang. Habiskan seluruh persediaan gagalmu, jangan pernah berhenti untuk menyerah.

Apapun yang terjadi padamu, itu sudah ditakdirkan oleh Tuhan, apa yang menjadi milikmu, pasti tidak akan tersesat dan itulah yang terbaik untukmu.

—Mutiara

Comments

  1. Sukaaaa 💞☔💞☔💞☔💞☔💞☔

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jatuh Cintalah pada Penulis

Starbucks Cik Ditiro